Google+ Followers

Sunday, February 28, 2016

MENGATASI SARIAWAN SECARA ALAMI


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh....
Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips mengobati sariawan secara alami. Salah satu penyakit yang sering diderita adalah sariawan. Penyakit ini ditandai dengan luka-luka di dalam mulut atau bibir pecah-pecah, karena rendahnya daya tahan tubuh dan kekurangan vitamin C dan B. Kerap juga kebiasaan kita saat menggosok gigi secara buru-buru yang memicu terjadinya luka pada gusi sehingga mengeluarkan darah dan akhirnya luka menjadi lebar dan menyebabkan perih yang mendalam, apalagi saat bersentuhan dengan makanan. Sariawan tidak hanya terjadi di langit-langit mulut atau gusi saja, tetapi juga di permukaan lidah akibat tertusuk tulang ikan atau pun tidak sengaja tergigit.
Pada saat kita menderita sariawan, menyebabkan kita tidak selera untuk makan. Hal ini disebabkan selain mulut terasa perih, namun juga kepekaan lidah akan rasa makanan menjadi berkurang. Nah, berikut ini akan saya bahas beberapa bahan alami dalam mengatasi sariawan.
1.       Bunga Belimbing Wuluh
Bunga Belimbing Wuluh
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa bunga belimbing sayur atau belimbing wuluh sangat bermanfaat dalam mengobati sariawan. Penanganannya dengan mengoles bunga yang sudah dihaluskan pada bagian sariawan. Walau pun tidak ada bukti medis bahwa bunga belimbing sayur dapat menghilangkan sariawan, namun menurut saya ini cara efektif yang pernah saya lakukan untuk mengobati sariawan.
2.       Asam Jawa
Asam Jawa
Asam Jawa juga sangat bermanfaat dalam mengobati sariawan. Caranya boleh dengan berkumur-kumur dengan perasan air asam, boleh juga dengan dioleskan daging asam tersebut ke bagian luka sariawan.
3.       Madu
Madu
Madu memang terkenal akan khasiatnya. Saya rasa, hampir semua orang tahu bahwa madu merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi penderita sariawan, madu bisa dioleskan kebagian sariawan atau pada bagian bibir pecah-pecah.
4.       Bahan Makanan yang Mengandung Vitamin C
Bahan Makanan yang Mengandung Vitamin C
Sangat baik dikonsumsi buah-buahan dan rempah yang mengandung vitamin C pada saat kita menderita sariawan seperti aneka jeruk, cabai, nenas, hingga mangga. Selain mencegah sariawan, buah-buahan dan rempah ini juga bisa mengobati sariawan.
Itu lah beberapa bahan alami dari saya yang dapat mengobati sariawan. Penyakit sekecil apa pun membuat kita mengeluh dan itu lah menjadi tolak ukur bahwa kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya. Oleh karena itu, mari sama-sama kita menjaga kesehatan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati. Mudah-mudah bermanfaat bagi pembaca.
Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh....


Referensi :  
https://webpraktis.com/sdirmember/10292/produk/img-1447739610.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-tfrUSYTwrFU/U2kmIqypVYI/AAAAAAAABss/RCDJPZSKfOg/s1600/belimbing-wuluh.jpg
http://stephanie-dentalclinic.com/wp-content/uploads/2015/09/PHOTO-MADU-shutterstock_80430415-1.jpg
http://topnews.in/health/files/orange.jpg


No comments:

Post a Comment